Hi.. Bhisa Lovers!
Baca dulu semua syarat & ketentuannya ya..
Kalau kamu mau chat sama admin, pilih dari beberapa opsi di chat menu bagian bawah.
Baca syarat & ketentuan Bhisa Shuttle
Baca syarat & ketentuan refund tiket Bhisa Shuttle
Sudah bayar tiket shuttle, tapi batal berangkat!
Tenang..! ada cara reschedule tiket sendiri. Mau tau caranya?
Lihat di siniSyarat & Ketentuan Perjalanan Bhisa Shuttle
- Harga tiket sudah termasuk asuransi jasaraharja (pastikan nama anda tercantum dalam manifest).
- Checkin maksimal 15 menit sebelum jam keberangkatan, jika terlambat maka tiket dianggap hangus (tanpa konfirmasi).
- Anak usia 2 tahun ke atas dikenakan satu tiket.
- Penumpang yang membawa sepeda lipat akan dikenakan charge 1 tiket atau paket senilai Rp 250.000,-.
- Dilarang membawa miras, narkoba, senjata tajam, senjata api, binatang, makanan / minuman yang berbau tajam.
- Barang bagasi maksimal 1 tas besar (koper 24 inchi) dan 1 tas kecil, selebihnya akan dikenakan biaya paket atau 1 tiket.
- Barang elektronik (TAPE / TV dan COMPUTER) dikenakan biaya paket + asuransi.
- Barang bawaan milik penumpang sepenuhnya tanggung jawab penumpang yang bersangkutan dan Bhisa Shuttle tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang tersebut.
- Mohon laporkan jika driver kami menaikan penumpang / paket di jalan (sertakan kode / nopol mobil).
- Penumpang wajib memakai sabuk pengaman terutama kursi no 1.
Syarat & Ketentuan Bhisa Kirim
- Setiap paket akan dilakukan penimbangan berat, atau dikenakan berdasarkan ukuran volume P x L x T.
- Pengiriman paket dengan kapasitas dimensi yang besar, pengiriman akan dilakukan dalam 2 keberangkatan atau lebih sesuai persetujuan dengan pengirim.
- Untuk barang elektronik dan dokumen penting, akan dikenakan biaya asuransi sebesar 1% dari nilai barang (asuransi merupakan asuransi kehilangan barang, bukan asuransi kerusakan barang).
- Bhisa Kirim tidak bertanggung jawab terhadap isi yang tidak sesuai dengan keterangan di resi paket Bhisa Shuttle.
- Pengiriman paket makanan basah atau mudah basi, diterima terakhir sebelum jam 17:00 WIB, mengingat pool tujuan tutup di jam 21:00 WIB. Apabila barang sampai lebih dari jam 21:00, maka hanya bisa diambil dikeesokan harinya.
- Pengirim paket wajib menyerahkan data berupa: nama pengirim dan penerima, nomor Hp pengirim (aktif), nomor Hp penerima wajib memakai nomor Whatsapp yang aktif.
- Semua pengiriman diperbolehkan kecuali : hewan, barang yang berbau menyengat (kecuali dipacking dengan baik), bahan kimia berbahaya, bahan yang mudah terbakar, narkoba / obat–obatan terlarang, perhiasan dan pengiriman uang tunai.
- Untuk pengiriman berupa hewan, hanya diperbolehkan berupa ikan / seafood dengan kondisi packing aman dari konsumen.
- Barang yang tidak diambil dalam jangka waktu maksimal 1 bulan, segala bentuk kehilangan dan kerusakan bukan menjadi tanggung jawab bhinneka sangkuriang transport.
- Setiap pengambilan barang diwajibkan untuk menunjukan foto resi atau notifikasi Whatsapp, menyertakan KTP / tanda pengenal, dan nomor hp (aktif), serta melakukan tanda tangan pada resi (manifest).
- Bhinneka sangkuriang transport tidak bertanggung jawab terhadap kerugian / kerusakan atau kehilangan untuk barang yang dikirim apabila diakibatkan oleh Force Majeure seperti bencana alam, kemacetan masal, kerusuhan dan kondisi lalu lintas.
- Pengepakan dilakukan oleh konsumen, bhinneka sangkuriang transport tidak menerima pengemasan untuk semua barang yang dikirim.
- Transaksi yang telah dilakukan dan telah mengeluarkan porder/resi paket tidak dapat dibatalkan.
Syarat & Ketentuan Reschedule Bhisa Shuttle
- Pindah jadwal hanya bisa dilakukan 1 kali dalam jangka waktu 7 hari kedepan terhitung dari tanggal keberangkatan awal.
- Konfirmasi untuk pindah jadwal maksimal 2 jam sebelum jadwal keberangkatan awal, lewat dari itu tiket dianggap hangus (tanpa konfirmasi).
- Segala bentuk pemesanan atau reschedule hanya dapat dilakukan melalui WhatsApp Center, Cabang Bhisa Shuttle atau melalui website bhisa.id secara mandiri.
- Tiket yang sudah Reschedule tidak bisa di refund.
- Apabila ada harga tiket jadwal yang baru lebih mahal dibandingkan harga tiket sebelumnya, maka kekurangan harga tiket harus di bayarkan di cabang keberangkatan, saat customer checkin.
- Jika harga tiket jadwal yang baru lebih murah dibandingkan harga tiket sebelumnya, maka tidak ada pengembalian selisih dana dari harga tiket sebelumnya.
- Reschedule melalui customer service, maka harga tiket di jadwal baru akan dikenakan tarif harga Normal.
- Jika ingin mengikut HARGA PROMO (rute tertentu), silahkan melakukan reschedule mandiri melalui website bhisa.id/reschedule.
- segala bentuk promo atau voucher kupon pada pembayaran sebelumnya akan hangus, sehingga kekurangan selisih harga tiket di jadwal baru harus dilunasi di cabang.
Syarat & Ketentuan Refund Bhisa Shuttle
- Refund dapat diajukan maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, kurang dari itu maka tiket anda akan hangus.
- Refund hanya dapat dilakukan secara mandiri lewat bhisa.id/refund.
- Nominal Refund sebesar50% dari harga tiket.
- Berlaku biaya admin Rp. 6.500,-. Free Admin khusus untuk Bank BCA. Admin tetap dibebankan untuk transfer ke Bank di luar Bank BCA.
- Proses refund berlangsung selama 10 hari kerja (diluar hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah).
- 1 Reservasi / Order Kode (TORDER-XXX) hanya bisa melakukan 1 kali refund.
- Jika terdapat kesalahan dari pihak customer saat memilih jadwal booking refund tidak dapat dilakukan namun customer dapat melakukan reschedule.
- Jika terjadi double payment atau salah transfer, pelanggan dapat mengajukan refund dan akan diproses selama 5 hari kerja dengan pengembalian 100%
- Refund tidak bisa dilakukan jika tiket sudah di reschedule 1 kali.
- Dalam kondisi force majeure kemacetan masal, kecelakaan, bencana alam, demonstrasi, dll. yang menyebabkan keterlambatan atau pembatalan keberangkatan, tidak ada pengembalian dana tiket.
Syarat & Ketentuan Refund Bhisa Shuttle
- Refund dapat diajukan maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, kurang dari itu maka tiket anda akan hangus.
- Refund hanya dapat dilakukan secara mandiri lewat bhisa.id/refund.
- Nominal Refund sebesar50% dari harga tiket.
- Berlaku biaya admin Rp. 6.500,-. Free Admin khusus untuk Bank BCA. Admin tetap dibebankan untuk transfer ke Bank di luar Bank BCA.
- Proses refund berlangsung selama 10 hari kerja (diluar hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah).
- 1 Reservasi / Order Kode (TORDER-XXX) hanya bisa melakukan 1 kali refund.
- Jika terdapat kesalahan dari pihak customer saat memilih jadwal booking refund tidak dapat dilakukan namun customer dapat melakukan reschedule.
- Jika terjadi double payment atau salah transfer, pelanggan dapat mengajukan refund dan akan diproses selama 5 hari kerja dengan pengembalian 100%
- Refund tidak bisa dilakukan jika tiket sudah di reschedule 1 kali.
- Dalam kondisi force majeure kecelakaan, bencana alam, demonstrasi, dll. yang menyebabkan keterlambatan atau pembatalan keberangkatan, tidak ada pengembalian dana tiket.