Hi.. Bhisa Lovers!
Baca dulu semua syarat & ketentuannya ya..
Kalau kamu mau chat sama admin atau reschedule, klik tombol di menu bagian bawah.
Baca syarat & ketentuan Bhisa
Baca syarat & ketentuan refund tiket Bhisa Shuttle
Menu
Langsung booking tiket shuttle via website?
Sudah bayar tiket shuttle, tapi batal berangkat!
Tenang..! ada cara reschedule tiket sendiri. Mau tau caranya?
Lihat di siniSyarat & Ketentuan Perjalanan Bhisa Shuttle
- Harga tiket sudah termasuk asuransi jasaraharja (pastikan nama anda tercantum dalam manifest).
- Checkin maksimal 15 menit sebelum jam keberangkatan, jika terlambat maka tiket dianggap hangus (tanpa konfirmasi).
- Anak usia 2 tahun ke atas dikenakan satu tiket.
- Penumpang yang membawa sepeda lipat akan dikenakan charge 1 tiket atau paket senilai Rp 250.000,-.
- Dilarang membawa miras, narkoba, senjata tajam, senjata api, binatang, makanan / minuman yang berbau tajam.
- Barang bagasi maksimal 1 tas besar (koper 24 inchi) dan 1 tas kecil, selebihnya akan dikenakan biaya paket atau 1 tiket.
- Barang elektronik (TAPE / TV dan COMPUTER) dikenakan biaya paket + asuransi.
- Barang bawaan milik penumpang sepenuhnya tanggung jawab penumpang yang bersangkutan dan Bhisa Shuttle tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang tersebut.
- Mohon laporkan jika driver kami menaikan penumpang / paket di jalan (sertakan kode / nopol mobil).
- Penumpang wajib memakai sabuk pengaman terutama kursi no 1.
Syarat & Ketentuan Bhisa Kirim
- Pengirim wajib memberitahukan dengan jelas dan benar isi dan nilai Barang. Keterangan yang tidak benar mengenai Barang akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengirim.
- Pengirim paket wajib menyerahkan data berupa nama serta nomor HP (aktif Whatsapp) pengirim dan penerima.
- Penerima paket wajib untuk menunjukkan foto resi atau notifikasi Whatsapp, memberikan informasi KTP/tanda pengenal dan no HP (aktif), serta memberikan tanda tangan pada resi (manifest)
- Bhisa Kirim tidak menyediakan layanan pengemasan paket bagi konsumen ,dan konsumen wajib memastikan packaging aman pada saat pengiriman .
- Paket dengan jumlah yang banyak (> 1 koli) dapat dikirim dalam beberapa perjalanan sesuai dengan persetujuan pengirim.
- Pengiriman barang Elektronik dan Gadget , Dokumen penting wajib dikenakan biaya asuransi kehilangan barang sebesar 1% dari nilai aktual dan jika pengiriman barang elektronik dan Gadget, dokumen penting dalam jumlah >1 wajib diasuransikan semua sesuai dengan jumlah isi kiriman.
- Barang yang tidak kami terima antara lain: paspor, sertifikat tanah, ijazah, Cek & Giro hewan hidup, barang yang berbau menyengat (kecuali dikemas kedap aroma) Durian,perhiasan, uang tunai dan kategori Barang berbahaya (Dangerous Goods) seperti : bahan kimia berbahaya,bahan yang mudah terbakar, narkoba /obat – obatan terlarang, senjata Api,senjata Tajam. berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Pengiriman hewan hidup yang diperbolehkan hanya ikan hias dengan kondisi pengemasan aman bagi konsumen lain.
- Paket makanan basah atau mudah Rusak/Basi diterima maksimal pukul 17.00. Lebih dari waktu tersebut Bhisa Kirim tidak melayani paket pengiriman makanan basah
- Bhisa Kirim tidak bertanggung jawab atas isi paket yang tidak sesuai dengan keterangan yang diberikan pada staf kami dan tertera pada resi.
- Bhisa Kirim tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kehilangan dan kerusakan paket yang tidak diambil dalam jangka waktu lebih dari 14 hari.
- PT Bhinneka Sangkuriang Transport tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami dari kerusakan/kehilangan barang apabila diakibatkan oleh force majeure seperti bencana alam, kemacetan global, dan kerusuhan.
- Transaksi yang telah dilakukan dan telah dicetak resi tidak dapat dibatalkan.
- Apabila terjadi kehilangan untuk pengiriman yang tidak menggunakan asuransi, maka Bhisa Kirim menanggung biaya penggantian sebesar 10 (Sepuluh) kali dari ongkos kirim atau maksimal Rp250.000,-
- Perhitungan biaya pengiriman berdasarkan penimbangan berat atau pengukuran volume P x L x T paket
- Batas waktu pengaduan/klaim yang diajukan oleh Pengirim atau Penerima kepada Bhisa Kirim - Pengajuan klaim atas kehilangan Barang maksimal diajukan 2 (dua) hari kerja terhitung sejak Barang diterima oleh Penerima dengan menyertakan : video sebelum dan/atau setelah packing dan unboxing paket dari awal hingga akhir tanpa jeda dan tanpa diedit beserta dengan bukti pembelian (apabila ada) yaitu invoice dan/atau bukti transfer.
- Bhisa Kirim berhak untuk memeriksa barang demi memastikan bahwa Barang tersebut tidak melanggar hukum yang berlaku. Apabila tanpa sepengetahuan Bhisa Kirim, Pengirim mengirimkan Barang termasuk dalam kategori sebagaimana tercantum pada poin 1,7,10 di atas, maka dengan ini Pengirim membebaskan Bhisa Kirim dari seluruh biaya kerusakan, kehilangan, dan/atau biaya lainnya atas tuntutan dari pihak manapun termasuk dari pihak yang berwenang yang akan timbul akibat dari pengiriman Barang tersebut.
Syarat & Ketentuan Reschedule Bhisa Shuttle
- Pindah jadwal hanya bisa dilakukan 1 kali dalam jangka waktu 7 hari kedepan terhitung dari tanggal keberangkatan awal.
- Konfirmasi untuk pindah jadwal maksimal 2 jam sebelum jadwal keberangkatan awal, lewat dari itu tiket dianggap hangus (tanpa konfirmasi).
- Segala bentuk pemesanan atau reschedule hanya dapat dilakukan melalui WhatsApp Center, Cabang Bhisa Shuttle atau melalui website bhisa.id secara mandiri.
- Tiket yang sudah Reschedule tidak bisa di refund.
- Apabila ada harga tiket jadwal yang baru lebih mahal dibandingkan harga tiket sebelumnya, maka kekurangan harga tiket harus di bayarkan di cabang keberangkatan, saat customer checkin.
- Jika harga tiket jadwal yang baru lebih murah dibandingkan harga tiket sebelumnya, maka tidak ada pengembalian selisih dana dari harga tiket sebelumnya.
- Reschedule melalui customer service, maka harga tiket di jadwal baru akan dikenakan tarif harga Normal.
- Jika ingin mengikut HARGA PROMO (rute tertentu), silahkan melakukan reschedule mandiri melalui website bhisa.id/reschedule.
- segala bentuk promo atau voucher kupon pada pembayaran sebelumnya akan hangus, sehingga kekurangan selisih harga tiket di jadwal baru harus dilunasi di cabang.
Syarat & Ketentuan Refund Bhisa Shuttle
- Refund dapat diajukan maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, kurang dari itu maka tiket anda akan hangus.
- Refund hanya dapat dilakukan secara mandiri lewat bhisa.id/refund.
- Nominal Refund sebesar50% dari harga tiket.
- Berlaku biaya admin Rp. 6.500,-. Free Admin khusus untuk Bank BCA. Admin tetap dibebankan untuk transfer ke Bank di luar Bank BCA.
- Proses refund berlangsung selama 10 hari kerja (diluar hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah).
- 1 Reservasi / Order Kode (TORDER-XXX) hanya bisa melakukan 1 kali refund.
- Jika terdapat kesalahan dari pihak customer saat memilih jadwal booking refund tidak dapat dilakukan namun customer dapat melakukan reschedule.
- Jika terjadi double payment atau salah transfer, pelanggan dapat mengajukan refund dan akan diproses selama 5 hari kerja dengan pengembalian 100%
- Refund tidak bisa dilakukan jika tiket sudah di reschedule 1 kali.
- Dalam kondisi force majeure kemacetan masal, kecelakaan, bencana alam, demonstrasi, dll. yang menyebabkan keterlambatan atau pembatalan keberangkatan, tidak ada pengembalian dana tiket.
Syarat & Ketentuan Refund Bhisa Shuttle
- Refund dapat diajukan maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, kurang dari itu maka tiket anda akan hangus.
- Refund hanya dapat dilakukan secara mandiri lewat bhisa.id/refund.
- Nominal Refund sebesar50% dari harga tiket.
- Berlaku biaya admin Rp. 6.500,-. Free Admin khusus untuk Bank BCA. Admin tetap dibebankan untuk transfer ke Bank di luar Bank BCA.
- Proses refund berlangsung selama 10 hari kerja (diluar hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah).
- 1 Reservasi / Order Kode (TORDER-XXX) hanya bisa melakukan 1 kali refund.
- Jika terdapat kesalahan dari pihak customer saat memilih jadwal booking refund tidak dapat dilakukan namun customer dapat melakukan reschedule.
- Jika terjadi double payment atau salah transfer, pelanggan dapat mengajukan refund dan akan diproses selama 5 hari kerja dengan pengembalian 100%
- Refund tidak bisa dilakukan jika tiket sudah di reschedule 1 kali.
- Dalam kondisi force majeure kecelakaan, bencana alam, demonstrasi, dll. yang menyebabkan keterlambatan atau pembatalan keberangkatan, tidak ada pengembalian dana tiket.